Videos

Internet Komputer

Serunya Mencari Kerang di Pantai Wisata Tambak Sari Probolinggo

Probolinggo – Wisata pantai Tambak Sari, di Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, memang salah satu wisata pantai utara yang tersembunyi. Menariknya, dipantai tersebut selalu di padati pengunjung, dengan melihat warga mencari kerang, yang sudah menjadi tradisi dan pekerjaan wargasetiap hari.

Bahkan, pengunjung pun rela membawa plastik untuk ikut serta mencari kerang. Selain itu, pantai utara Tambak Sari, dengan pasirnya yang bersih, suasananya juga sangat mendukung untuk foto-foto bersama, selfi, bahkan kerap kali dijadikan tempat foto pre wedding.

Pepohonan yang tampak kering tanpa daun dan menjulang sangat membantu menjadikan pemandangan di pantai tersebut menjadi lebih istimewa. Setiap pengunjung, banyak yang memilih mencari kerang, karena di pantai ini kerang-kerang mudah di dapat dengan berbagai jenis. Sebagian pula berfoto-foto bersama keluarga.

Salah satu pengunjung di pantai tersebut yakni Diajeng Septiana, mengaku kalau dirinya bersama keluarganya sering belibur ke pantai Tambak Sari setiap minggu bersama keluarganya. Ia menikmati indahnya pepohonan kering dan pasir serta melihat warga yang rutin mencari kerang setiap sore.

“Sangat indah dan asyik dibuat foto-foto, menikmati lautan dan pasir serta terbenamnya matahari, sambil mencari kerang, mengikuti warga disini mencari kerang-kerang di bibir pantai,”ujarnya, Selasa (26/7/2016).

Senada dikatakan Adi Rendra, di pantai tersebut ia menikmati pohon baku mangrove yang berjejer rapi membuatnya tidak pernah bosan. Melihat warga setempat mencari kerang menurutnya menjadikan suasuana lebih menakijubkan.

“Saya dan keluarga juga latah ikut-ikutan mencari kerang disini, asyik benget, setelah mencari kerang bisa berfoto-foto,”papar Rendra.

Sementara saat ini, pihak Pemkab Probolinggo, masih melakukan pembenahan di pantai tersebut untuk dijadikan wisata alam pantai Tambak Sari, dengan tradisi mencari kerang di wisata tersebut.(fir)


Laporan : Firman
Editor    : Dicko

Share on Google Plus

About Agus Prayitno

0 komentar:

Posting Komentar