Ritel adalah tentang detil, tapi kenyatannya, semua bisnis adalah tentang detail.
* Detail yang terabaikan mengecewakan pelanggan sehingga pergi ke tempat lain
* Detail kecil kadang kala membedakan antara keberhasilan dan kegagalan. Sesuatu yang sederhana membuat perusahaan kecil menjadi perusahaan besar.
* Detail penting ada di wilayah yng terlihat atu di wilayah yang tidak terlihat oleh pelanggan.
* Benar-benar tidak ada satupun cara untuk menyembunyikan mutu yang jelek.
* Lingkungan kedai/perusahaan, mutu produk, pelatihan, penciptaan budaya yang menyenangkan dan kesadaran sosial, semuanya penting.
* Detail mempengaruhi hubungan emosional (”perasaan bawah sadar”) yang dimiliki orang lain terhadap anda.
* Tanyakan pada partner perusahaan/pelanggan, detail apa yang menjadi perhatian mereka dalam bisnis anda.
* Hargai, Rayakan, dan Bersenang-senanglah !!!!
* Tidak hanya semuanya penting, tetapi juga semua orang penting.
Prinsip ke 3: Surprise and delight
Kesenangan adalah popcorn berkaramel, kejutan adalah hadiahnya !!!
* Saat ini masyarakat memiliki sebuah antisipasi atau harapan tertentu yang bisa mempesona mereka, bahkan dalam pengalaman yang paling biasa
* Peristiwa paling efektif adalah yang alami dan spontan, tidak dibuat-buat atau dipaksa. Cari kebutuhan dan masuk serta penuhilah.
* Kejutan bisa sesederhana menawarkan petunjuk kecil dan kemudian keluar dari jalur saat orang-orang mencari sesuatu yang dapat membuat mereka senang.
* Usaha anda untuk memberi kejutan pada orang lain adalah sebah kekuatan yang menular.
* Kesenangan pelanggan daatang dari kejutan dan juga kemungkinan akan keterprediksian.
* Ketika kesalahan muncul. Bisnis tetap bisa menyenangkan pelanggan dengan cara memperbaikinya.
* Kesenangan adalah hasil dari komitment kuat dalam menciptakan sebuah hubungan nyaman dan terpercaya.
Tips Berpikir POsitif
dapat satu ilmu langsung praktek brow....thanks
ReplyDelete