Videos

Internet Komputer

PAMRIH? Boleh,kok...

Manusia adalah makhluk pamrih. Sudah menjadi fitrah manusia untuk berebut ganjaran dan menghindar dari ancaman. Sang Pencipta tahu persis soal ini. Makanya, Ia menjanjikan berbagai ganjaran kepada mereka yang berbuat baik, termasuk mereka yang bersedekah. Ganjaran itu bisa berupa keridhaan, pahala, surga, ataupun balasan duniawi. Khusus untuk sedekah, dijanjikan balasan 10 kali lipat, 700 kali lipat, atau lebih. Enak tho? Mantep tho?

Jadi, bolehkan pamrih? Yah, boleh dong!

Asalkan kita pamrihnya sama Dia. Bukan sesama. Nah, walau sudah pamrih begitu, tetap saja kita dihitung ikhlas. Asalkan yah itu tadi, pamrihnya sama Dia. Bukan sesama. Dan memang manusia itu disuruh untuk pamrih, berharap, atau meminta kepada-Nya. Bahkan meminta kepada-Nya itu dicatat sebagai ibadah. Yang ogah meminta malah dimarahin sama Dia. Ini beneran lho!

Sedekah sendiri memiliki setumpuk manfaat. Di antaranya:
1. melipatgandakan rezeki
2. memudahkan urusan
3. memelihara kesehatan
4. memperpanjang umur
5. menolak bala
6. membersihkan harta
7. membuat kita tidak terlalu cinta akan harta
8. membuat Dia tambah sayang sama kita
9. menjadi pahala
10. menjadi salah satu pintu surga

Segala puji bagi-Nya, sampai tulisan ini saya ketik, saya sudah menemukan FAKTA-FAKTA ILMIAH terkait manfaat sedekah nomor 1, 2, 3, 4. Ini serius! Kapan-kapan deh saya jelasin. Dan saya yakin, dengan izin-Nya, dalam waktu dekat saya akan menemukan fakta-fakta ilmiah terkait manfaat lainnya.

By, the way, Sang Teladan pernah bilang, “Belilah semua kesulitan dengan sedekah.” Artinya, seluruh masalah bisa disolusiin dengan sedekah. Entah masalah itu berupa kerugian, hutang, bankrut, atau sakit. Atau hajat yang lain berupa keuntungan, kenaikan omset, atau kemudahan urusan.

Bahkan di kitab suci ditegaskan, mereka yang disempitkan rezekinya (miskin) hendaklah menafkahkan hartanya (sedekah). Jadi, orang miskin sekalipun disuruh sedekah. Yah, apalagi Anda yang bisa main FB, punya HP, punya kendaraan, dan lain-lain. Pasti bukan orang miskin tuh! (Hanya orang fakir saja yang tidak disuruh sedekah.)

Nah, masih juga kikir? Saran saya, segeralah buat grup di FB. Namanya, Perhimpunan Orang Kikir (PORK). Hehehe!


Sumber
www.ipphosantosa.com
Penulis Bestseller Muhammad Sebagai Pedagang:
Membongkar Rahasia Kekayaan Nabi, Bonus CD
Share on Google Plus

About Agus Prayitno

1 komentar:

  1. menarik artikelnya, salam kenal dan sekalian tukeran link ya.....suwun

    BalasHapus