Videos

Internet Komputer

Kota Kraksaan Raih Anugerah Adipura




Prestasi Penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Probolinggo terus mengalir. Bertepatan dengan hari lingkungan hidup 6 Juni2009, Bupati Probolinggo Hasan Aminuddin berhasil meraih anugerah adipura untuk Kota Kraksaan, yang diserahkan oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yodhoyno di Istana Negara Jum’at 5 Juni 2009.




Anugerah adipura ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Presiden RI kepada Bupati/Walikota yang telah berhasil melaksanakan pengelolaan lingkungan perkotaan dengan baik sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.
“Anugerah adipura ini merupakan penghargaan untuk masyarakat dan pemerintah Kabupaten Probolinggo, semoga dapat memacu agar kita mampu melakukan pengelolaan Lingkungan Hidup dengan baik dan benar,” ujar Bupati Hasan.
“Sukses Kota Kraksaan meraih Anugerah Adipura selama berturut-turut ini menunjukkan komitmen Pemkab Probolinggo untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Peran serta kerja keras semua pihak juga tidak dapat dilepaskan dari kembali diraihnya Adipura. Mulai dari semua aparat pemerintahan, petugas kebersihan, masyarakat Kota Kraksaan serta semua pihak yang telah berkomitmen untuk jaga dan terapkan budaya bersih dan sehat, “ ujar Bupati Hasan.
Bupati Hasan menambahkan, penghargaan Adipura tentu harus menjadi pemicu untuk terus menggalakan program kebersihan. “Tugas menjaga kebersihan adalah tanggungjawab Pemkab bersama seluruh warga masyarakat. Oleh karenanya kesadaran akan pentingnya kebersihan harus terus dijaga,” kata Bupati Hasan.
Anugerah Adipura ini akan semakin melengkapi prestasi Kabupaten Probolinggo seusai terima dua Piala Otonomi Awards dari Jawa Pos Institue of Pro Otonomi (JPIP). Yakni Daerah Dengan Terobosan Inovatif Bidang Lingkungan Hidup (kategori khusus), beberapa hari yang lalu
Share on Google Plus

About Agus Prayitno

1 komentar:

  1. Makin SUkses aja kota kraksaan ini... sukses selalu kraksaannn...

    BalasHapus