Videos

Internet Komputer

Kisah tentang larangan jilbab bagi anak muda




Seorang ikhwah baru saja menempati kostnya yang baru.
Ia sendirian di kamar melepas lelah sambil menatap langit-langit.
Kesibukan menyelenggarakan training keislaman di Musholla tadi membuat ia
baru bisa merebahkan badannya sekarang. Suasana hening...




karena penghuni kost lainnya sedang pulang kampung. Dari balik dinding masih sedikit terdengar percakapan Ibu pemilik kost dengan anaknya.

Anak : Bu

Ibu : Hmmm ?

Anak : BU !

Ibu : APA ?

Anak : Mmm, anu ... Saya tadi baru ikut pengajian rohis di Musholla sana
itu.

BU ! DENGERIN DONG !

Ibu : IYA ! Ibu ndengerin koq. Terus aja. Maaf, Ibu lagi repot nih. Susah
banget masukin benang ke jarum ini sekarang. Rasanya mata ibu udah mulai
rabun, 'kali ya ?

Anak : Bu !

Ibu : Apa sih ? Mau omong apa, Yang ?

Anak : Tadi, di sana seorang ustadz mbahas soal jilbab. Katanya pake
jilbab itu wajib. Bu, Mulai sekarang saya m! au pake jilbab. Gimana Bu ?

Ibu : Jangan ...

Sang ikhwah tadi dari balik dinding makin menajamkan perhatian
pendengarannya.

Anak : Tapi itu perintah Allah. Kalau tidak patuh kita dosa, Bu. Boleh ya,
saya mau pake jilbab ?

Ibu : Ibu bilang JANGAN ...

Anak : GIMANA SIH IBU INI. Anaknya mau berubah jadi baik koq malah nggak
boleh. Pake jilbab itu banyak untungnya, Bu. Bisa langsung dikenali
keislaman kita, kita juga nggak akan diganggu orang. Harga diri kita
juga jadi terhormat. Gitu ... Gimana ? Boleh ya ?

Ibu : NGGAK !

Anak : Kenapa ? Atau ibu terpengaruh sama cerita Tante 'kali ya ?
Bohong dia itu. Ustadz tadi bilang, jilbab itu bukan budaya Arab. Itu
Syariat Islam. Islam yang shohih bukan sempalan. Dari dulu memang diwajibkan
demikian, bukan trend baru-baru ini aja.

Ibu : Iya, iya Ibu ngerti. Tapi pokoknya JANGAN !

Anak : Jadi Ibu ngelarang saya nih... Pokoknya, Bu, saya ma! u tetep pake
jilbab. Terserah Ibu mau bilang apa. Nggak ada ketaatan pada orang tua,
kalau orang tua itu menyuruh maksiyat pada perintah Allah.

Ibu : Anak ini koq nggak ngerti amat sih. Ibu bilang jangan, jangan, JANGAN
!!!

Anak : NGGAK, POKOKNYA BESOK SAYA MAU PAKE JILBAB. TITIK !

Ibu : JANGAN !

Anak : JILBAB !

Ibu : JANGAN !

Anak : JILBAB !!

Ibu : J A N G A N !!!

Anak : J I L B A A A A A A B !!!!

Sang ikhwah tadi sudah tidak dapat menahan keinginannya. Ia langsung
keluar kamar, untuk bertemu ibu dan anak itu untuk membela yang menjadi
keyakinannya. Tangannya sudah terangkat di depan pintu untuk mengetuk
.... namun terdengar lagi kata-kata dari si ibu ...

Ibu : JANGAN JOKO, JANGAN! Kamu khan laki-laki .....


Share on Google Plus

About Agus Prayitno

2 komentar: