HP CDMA dan Flexi sebagai modem untuk laptop anda

Anda pengguna setia Flexi? HP CDMA dengan chip flexi bisa dipergunakan sebagai modem untuk laptop anda. Tak usah berlama-lama kita akan langsung praktek saja okey….
Perlu diketahui sebelumnya, bahwa dalam pembahasan ini saya memakai Nokia CDMA tipe 3105 (mungkin sudah usang).

1. anda harus mempunyai kabel DKU 5 yang sudah lama tersedia di gerai-gerai HP, mungkin harganya sekarang sudah murah. dan didalam paket pembelian tersebut anda akan mendapatkan juga driver instalasi berupa keping CD. Jika kebetulan tidak ada, anda bisa mendownloadnya disini.
2. Installah driver DKU 5 di laptop anda, tapi kabelnya jangan ditancapkan dulu
3. Setelah driver terinstalisasi, barulah silahkan tancapkan kabel DKU 5 pada port USB anda. secara otomatis windows langsung mengenali
4. untuk konfigurasinya masuk ke control panel ->phone and modem option. pada tab dialing rules area codenya isikan “031″ jika anda berdomisili di surabaya atau isikan kode area lain jika anda berada diluar Surabaya
5. Sekarang masukkan driver untuk flexinya. berpindah di tab sebelah dialing rules yaitu modem. klik add pada kanan bawah dan akan merujuk pada sebuah popup add new hardware wizard, centang keterangan yang bertuliskan “don’t detect my modem” kemudian klik -> next pilih have disk arahkan path-nya ke “nmp_cdma1x_rtt.inf” (jika tidak disertakan dalam paket pembelian anda, silahkan download [download#4#size#nohits])


6. Kemudian sorot hasil “add” driver untuk flexinya lalu klik properties -> modem >>maximum port speed pilih 115200, berpindah tab-lah ke advance >> extra intialization command isi dengan “AT+CRM=1″. Berpindah tab lagi Diagnostics. tancapkan HP CDMA anda dan uji coba dengan mengeklik query modem jika sukses dan berhasil, akan terlihat seperti pada gambar.

7. Setelah semua beres barulah kita membuat koneksi ke Internet. masuk control panel >> create new connection akan muncul sebuah popup new connection wizard >>klik next >> pilih connect to internet >> klik next >> pilih set up my connection manually >>klik next >> pilih connect using a dial-up modem>> klik next>> ISP name isikan “PDNTELKOMFlexi” >>klik next>> phone number isikan “#777″>>kilk next>> username isikan “telkomnet@flexi” passwornya isikan “telkom” >>klik next lagi dan finish

Selamat berinternet ria. masih bingung? silahkan isi kolom komentar Insya Allah akan saya jawab

Sumber :lukito
Share on Google Plus

About Agus Prayitno

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment